Artikel Terbaru
Kategori
Download Panduan & Tutorial

windows : Download

Mac : Download 

Support : wangsakarsa.com

Nyaman menambah / menyunting artikel sitekno

Seringkali saat kita ingin memperbaharui atau menambahkan artikel di website kita yang berbasis sitekno webmatic ini, kita agak sedikit terlalu lama mengerjakannya, dan ketika kita mengklik tombol "Send " / "Kirim ", situs kita me-redirect kita ke halaman login, dan semua artikel yang telah kita ketikkan hilang begitu saja. Sebuah kejadian yang mengesalkan dan melelahkan bukan? Berdasarkan pengalaman pahit itu :D, saya ingin berbagi informasi yang mungkin penting atau kurang penting juga bagi sebagian orang yang sudah terbiasa :D, yaitu informasi bagaimana mengakali hal yang agak sedikit menganggu tersebut.

Untuk anda yang terbiasa dengan mengetikkan artikel anda terlebih dahulu di salah satu perangkat lunak pengolah kata seperti Micorosoft® Word®, hentikan kebiasaan baik ini :). Micorosoft® Word® memuat banyak sekali carrier tidak penting yang dapat membuat tampilan situs web anda kurang sedap dipandang, maka dari itu, saya sarankan agar anda lebih baik mengetikkan artikel anda di sebuah WYSIWYG(What You See Is What You Get ) editor online yang memiliki konstruksi mirip dengan WYSIWYG editor yang digunakan oleh engine sitekno.

Berikut langkah-langkah yang bisa anda ikuti untuk dapat menyunting artikel anda dengan WYSIWYG editor online :

  1. Akses URL berikut:
    http://tinymce.moxiecode.com/examples/full.php
  2. Setelah anda masuk ke situs web dengan URL di atas, maka anda akan menemukan tampilan seperti ini:
    WYSIWYG editor
  3. Anda dapat menggunakan WYSIWYG editor tersebut untuk menyunting artikel anda, dan silahkan menyunting selama yang anda inginkan :D
  4. Setelah seluruh artikel dirasa lengkap, anda dapat menyalin artikel yang telah selesai anda sunting tersebut dengan menekan tombol "Ctrl " dan tombol "A " di keyboard anda secara bersamaan untuk menyalin keseluruhan artikel
  5. Kemudian kembali ke halaman admin dari situs web anda, lakukan langkah-langkah yang biasa anda lakukan untuk membuat artikel, dan tempel artikel yang telah disalin tersebut ke dalam WYSIWYG editor situs web anda dengan menekan tombol "Ctrl "dan tombol "V " pada keyboard anda secara bersamaan
  6. Setelah artikel anda telah tertera di WYSIWYG editor anda, lanjutkan dengan mengisi keseluruhan field form yang harus diisi, dan klik tombol "Send " / "Kirim "

Dengan langkah-langkah di atas, diharapkan anda tidak lagi kehilangan artikel yang telah anda sunting. Fungsi redirecting yang digunakan engine sitekno adalah sebuah fungsi untuk menghindari suntingan-suntingan yang tidak dikehendaki yang terjadi ketika anda terlalu lama berada di halaman admin dan tidak melakukan kegiatan apapun (idle ).

Selamat mencoba ;-)

Tue, 29 Dec 2009 @14:11


3 Comments
image

Tue, 29 Dec 2009 @15:14

arif

very helpful! thank you

image

Tue, 29 Dec 2009 @15:56

ST287594

Terima kasih arif :D, semoga bermanfaat ;-).

image

Tue, 20 Mar 2012 @13:22

Sony Webmagic

Luar Biasa.. PT. SITEKNO selalu mengupdate tutorial terbaru untuk kemajuan website member2nya.. Terima kasih SITEKNO.. SITEKNO YES !!!


Write Comment

Name

E-mail (not published)

URL

Comment

Copyright © 2018 sitekno · All Rights Reserved